Senin, 08 Maret 2010

Menghapus file temporer windows untuk meningkatkan performa windows vista


clip_image001
Menghapus file temporer windows untuk meningkatkan performa windows vista. File temporary adalah merupakan file sementara yang dibuat oleh windows , file ini merupakan file pendukung yang digunakan oleh windows vista saat menjalankan sebuah aplikasi (software). File ini secara default dalam kondisi normal akan dihapus oleh windows saat selesai menjalankan aplikasi atau software tertentu, namun mungkin akibat cacat (bug program) maka Windows temporary file  tersebut tidak dapat terhapus sehingga tetap tersimpan di folder temp dengan ekstensi *.tmp , tepatnya di folder C:\Windows\temp.
Anda bisa menghapusnya agar tidak memberatkan windows anda dan juga tidak membebani hardik anda dengan file-file sampah (file yang tidak berguna tersebut)
Untuk menghapus file temporary windows vista lakukan prosedur berikut:
1. Double klik ikon Computer
Apabila iconnya tidak muncul di komputer anda, bisa lihat panduannya disini memunculkan shortcut computer
clip_image002
2. Setelah windows explorer terbuka, buka folder:
C:\Windows\Temp
bersihkan atau hapus semua file yang ada di dalam folder temp
clip_image003
Dengan menghapus file temporary tersebut, maka akan menambah ruang kosong pada hardisk komputer. Sehingga akan lebih meringankan beban hardisk, dan secara tidak langsung akan membantu meningkatkan kinerja Windows. Selain membersihkan file temporary windows vista terdapat beberapa tips lain untuk mengoptimalkan windows, bisa dilihat disini mempercepat windows vista
Postingan lain terkait dengan cara menggunakan windows vista bisa dilihat disini tutorial windows vista

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates