Selasa, 16 Maret 2010

Menghapus file prefetch di windows vista


clip_image001
Menghapus file prefetch di windows vista. File prefetch windows adalah merupakan file-file sementara yang dibuat oleh windows vista secara otomatis saat menjalankan sebuah aplikasi tertentu. Secara normal file ini seharusnya dihapus oleh windows saat aplikasi pengguna file temporer tersebut ditutup. namun karena adanya ketidak sempurnaan software windows, tidak compatible 100% windows dengan beberapa aplikasi yang terinstal di komputer maka biasanya ada saja file prefetch yang tertinggal. Jika dibiarkan berlarut-larut file prefetch tersebut akan semakin banyak dan bisa membebani hardisk komputer. Anda bisa menghapus file ini, karena jika suatu waktu windows vista membutuhkannya maka windows akan membuatnya kembali dan menyimpannya di dalam folder prefetch.
Berikut ini adalah cara menghapus file prefetch di windows vista
1. Di kotak search ketik prefetch kemudian tekan enter
clip_image002
2. Kemudian hapus semua file yang ada di dalam folder prefetch. Secara default file tersebut berada di direktori C:\Windows\Prefetch
Folder prefecth jangan dihapus.
clip_image003
Dengan menghapus file prefetch windows maka akan menambah ruang kosong di dalam hardisk, dan tentunya akan meringankan beban hardisk sehingga secara tidak langsung akan membantu meningkatkan performa windows vista.
Postingan lain terkait  panduan menggunakan windows vista bisa dilihat disini tutorial windows vista

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates