Selasa, 10 November 2009

Beberapa web direktori yang menyediakan feed reader gratis (rss feed directory)

Buat teman-teman pemula yang sering mendaftar blog di web direktori. Secara umum web direktori gratis ada dua macam, yaitu:
1. web direktori yang hanya menyediakan layanan link saja,
2. web direktori yang menyediakan layanan link sekaligus menyediakan layanan feed reader buat membernya (rss feed directory).
Menurut pendapat pribadi: lebih baik submit blog ke 1 web direktori jenis kedua, daripada 2 web direktori jenis pertama.
Web direktori jenis kedua yang menyediakan layanan link + layanan feed reader ini perlu anda prioritaskan dibanding web direktori jenis pertama. Alasan memilih web direktori jenis kedua adalah selain memberikan link ke situs anda, web direktori tersebut juga membantu dalam proses promosi blog karena postingan yang ada di dalam blog anda akan ditampilkan di web direktori. Jika blog masih baru dengan PR 0, maka memanfaatkan web direktori yang umumnya PR 5 hingga 9 sangat membantu mendongkrak daya saing blog anda dalam persaingan memperebutkan posisi 10 besar SERP (Search Engine Result Pages) selain itu web direktori tersebut bisa menjadi sumber trafik ke blog anda. Jadi bisa dianggap submit blog ke web direktori sebagai salah satu teknik SEO klasik yang bermanfaat untuk meningkatkan pengunjung blog.
Beberapa web direktori yang menyediakan layanan feed (link di bawah berisi contoh feed yang sudah disetujui oleh penyedia layanan feed):
1. http://www.blogrankings.com
2. http://topofblogs.com
3. http://www.blogtoplist.com
4. http://www.topblogarea.com
5. http://www.blogratedirectory.com/
6. http://www.feedage.com/
7. Blogtopsites
8. Technorati
9. Squidoo
Agar dapat menambah blog ke situs web direktori di atas, maka anda harus daftar menjadi member (gratis). Kemudian login ke member area dan tambahkan blog dan url feed blog.
Sebagai tambahahan buat anda yang mungkin masih bingung tentang url feed blog blogspot anda,
biasanya bentuk urlnya seperti ini:
http://nama-blog-anda.blogspot.com/feeds/posts/default
Contoh url feed blog saya:
http://artikelkomputerku.blogspot.com/feeds/posts/default
Saya yakin masih banyak web direktori lain yang menyediakan layanan feed.
Silahkan dicoba mudah2an tips di atas bisa membantu dalam optimasi seo blog.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates